0

Susi Pudjiastuti Menyatakan Untuk Mengurangi Penggunaan Plastik

Susi Pudjiastuti Menyatakan Untuk Mengurangi Penggunaan Plastik

Dalam banyak kejadian, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti menyerukan agar masyarakat segera mengurangi penggunaan plastik, terutama kantong plastik sekali pakai yang bukan barang langka yang digunakan oleh orang-orang di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional.

Belum lama ini, Menteri Susi sekali lagi meminta masyarakat, terutama di Banyuwangi, untuk bertindak sekarang dalam membersihkan laut dan garis pantai dari sampah plastik sebelum terlambat.

Dalam sebuah video Instagram yang dia posting, dia mengomentari pemandangan indah yang terganggu oleh pemandangan botol plastik di antara ikan-ikan berenang. “Di antara ikan-ikan yang cantik, kita bisa melihat ada limbah botol plastik di sana. Ini menyedihkan, ”katanya dalam video yang diposting pada hari Rabu, 3 April, saat mengunjungi Bangsring, Banyuwangi.

Selanjutnya, Susi Pudjiastuti mengumpulkan pemuda-pemuda di wilayah itu ke pulau Tabuhan setempat untuk berpartisipasi dalam membersihkan lingkungannya dari sampah plastik. "Ayo dan lestarikan lautan, mulai dari daerah di lingkungan kita," katanya. "Bagaimana [Anda] dapat menikmati sumber daya ikan yang sehat jika kita terus mencemari satu-satunya tempat mereka tinggal."

Menteri yang secara sadar lingkungan sadar bahkan mengatakan bahwa Indonesia harus malu oleh Kenya, di mana plastik telah dibuat ilegal. "Saya juga akan menegakkan peraturan itu, setidaknya di dalam Markas Besar Kementerian," kata Susi Pudjiastuti .

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top