0


Selama lima hari balita hilang ASA (3) akhirnya kembali di temukan dan kembali ke pelukan ibunda tercinta. Polisi telah berhasil menemukan korban bersama dengan penculik, Anggraeni (55), di kawasan Senin, Jakarta Pusat.

 ASA di temukan di sebuah masjid di Stasiun Senen. Pelaku melakukan penculikan korbannya lantaran korban untuk di eksploitasi sebagai pengemis dari satu masjid ke masjid lain. ASA di bawa untuk mengemis sehingga orang yang melihat pelaku bersama dengan korban merasa kasihan atau iba.

“Dia sering nyapu-nyapu di masjid, sering di kasih uang ya oleh Jemaah yang melintas di situ,”kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/4).

“Dengan ada nya anak kecil di bawa untuk mengemis, kama akan semakin banyak orang yang merasa iba dan kasihan lalu memberikan nya sedekah kepada ibu ini. Dengan ia gendong anak, orang merasa kasihan , banyak orang beri uang di sana,”katanya.

Untuk sementara itu, pelaku mengaku telah membawa korban dari masjid AL-Amin Bintara Jaya, Bekasi Barat. Karena merasa kasihan. Namun mirisnya, pelaku mengajak korban mengemis untuk meminta belas kasihan dari warga.

“Kalau kita tanya motifnya itu tadi, motifnya dia awalnya merasa anak ini sedang sendirian, kemudian dia gendong, tapi dalam perjalanan waktu anak ini di gunakan untuk timbulkan rasa iba dan belas kasihan kepada orang yang melihatnya sehingga orang akan memberikan sesuatu, dalam hal ini uang,”papar Argo.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top