0

Anak-Anak Dilaporkan Berpartisipasi Pada Acara Kampanye Jakarta

Anak-Anak Dilaporkan Berpartisipasi Pada Acara Kampanye Jakarta
INTERQQ
Sebuah badan pengawas telah mencatat indikasi pelanggaran kampanye di reli besar yang diselenggarakan oleh Jakarta pasangan calon gubernur dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, sebagai anak-anak yang terlihat berpartisipasi dalam acara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu.

"Tim kami telah mengumpulkan foto dari beberapa anak bergabung dengan kampanye calon nomor tiga. Anak-anak mengenakan atribut kampanye," Komite Pengawas Pemilu Jakarta Pusat (Panwaslu Jakarta Pusat) kepala Halman Muhdar.

Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU), dilarang melibatkan anak dalam kegiatan kampanye.

Halman mengatakan komisi akan memanggil tim kampanye Anies-Sandiaga segera menanyai mereka tentang temuan ini.

Panwaslu bisa menjatuhkan sanksi administratif berupa teguran lisan atau tertulis jika tim kampanye terbukti telah dimobilisasi anak untuk acara tersebut, katanya.

Halman melanjutkan dengan mengatakan bahwa Panwaslu juga menerima klaim dari anak-anak yang berpartisipasi dalam reli kampanye besar dipegang oleh pemain lama, Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Namun, pada Senin sore, Panwaslu Jakarta Pusat tidak menerima bukti dalam hal klaim tersebut.

Tubuh lebih lanjut akan menyelidiki masalah tersebut sebelum memutuskan apakah perlu memanggil tim kampanye Ahok-Djarot juga, kata Halman.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top