0

Ribuan Ulama bergabung Untuk Reli Yang Akan Datang

Ribuan Ulama bergabung Untuk Reli Yang Akan Datang
INTERQQ
Ribuan anggota organisasi Islam berencana untuk bergabung unjuk rasa di ibukota pada 11 Februari, menjelang masa tenang sebelum pemilihan daerah, pejabat polisi dikonfirmasi, Selasa.

Polisi telah menerima surat dari kelompok garis keras Muslim Forum Masyarakat (FUI) yang memberitahukan bahwa sekitar 10.000 orang akan Menutup jalan-jalan Jakarta pada hari Sabtu, juru bicara Kepolisian Nasional Kombes. Martinus Sitompul, Selasa. protes akan dimulai pada pagi hari, dengan pengunjuk rasa berbaris dari Bundaran Hotel Indonesia ke Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Beberapa kelompok Muslim garis keras, seperti Front Pembela Islam dan FUI di bawah Gerakan Nasional untuk Perlindungan Dewan Ulama Indonesia Fatwa (GNPF-MUI) sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan melakukan aksi unjuk rasa di 11 Februari, 12 dan 15. Para demonstran juga berencana untuk mengadakan doa bersama sebelum reli.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan 12 Februari sampai 14 periode pendinginan-off sebelum hari pemungutan suara pada 15 Februari

Sementara itu, juru bicara Kepolisian Nasional Insp. Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan polisi telah mendesak pemrotes tidak mengangkat isu-isu politik sebagai aksi unjuk rasa yang direncanakan akan diadakan dekat dengan pilkada.

"Kami tidak akan melarang kegiatan keagamaan, tetapi dalam hal apapun agenda politik, ikuti peraturan yang dikeluarkan oleh KPU. Jangan melakukan rally jika melanggar peraturan pemilu, "katanya kepada wartawan di Mabes Polri

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top