0
MIMPI PT DI DI GLOBAL INDUSTRI DIRGANTARA
 
 Indonesia memiliki PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dimana ingion mendorong diri pada perkembangan industri pesawat. Namun BUMN menjadi satu tolak ukur kemajuan tersebut. PT DI mampu memproduksi melalui proses design dan perakitandi Bandung. Produk yang Murni dari desin PT DI ialah CN 235 yang kini masih digunakan sebagai akomdasi mengangkut personil hingga patroli maritim.

Denagan berbagai potensi dimiliki olehb PT DI, kementerian BUMN memiliki peta jalan (roadmap) untuk menjadikan PT DI sebagai pemain di global industri pesawat terbang. Saat ini PT DI masih fokus dalam pengembangan pesawat jenis baling-baling. Fokus ini dinilai sangatlah penting mengingat masih belum banyaknya perusahaan di dunia yang mengembangkan teknologi pesawat jenis baling-baling. Dimana pengembangan ini sangat lah penting dimana mengingat Iindonesia merupapakan negara kepulauan.

Saat ini hanya ada dua negara yang memiliki industri pesawat terbang yaitu Brazil dan Indonesia. "hanya saja pelan pelan, kita menunjukan diri membuat industri pendukung di dalam negerinya". ujarDeputi Bidang Usaha Pertambangan,Industri Strategis dan kementrian BUMN Fajar Hary Sampurno.

Saat ini PT DI sudah menjadi pemasok beberapa komponen pesawat ke Airbus. Dimana \komponen pesawat itu digunakan di Airbus tipe A320, A330, A380 dan banyak lainnya. Selain CN 325 yang sudah di design PT DI saat ini perusahaan plat merah itu tengah mendisign pesawat CN 245. Nantinya CN 245 memmiliki badan yang lebih panjang dan akan difungsikan untuk penerbangan komersil.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top