0

Pasak Logistik Menghambat Voting di Kepulauan Sangihe

Pasak Logistik Menghambat Voting di Kepulauan Sangihe
INTERQQ
Cuaca buruk telah menghambat pengiriman bahan pemilu ke Kabupaten terisolasi dari Kepulauan Sangihe di Sulawesi Utara, menunda pemungutan suara di dua kabupaten, yaitu Nusa Tabukan dan Kepulauan Marore.

Sangihe Kepulauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepala Elsye Sinadia mengatakan Sabuk 51 kapal yang membawa peralatan dan Nusa Tabukan diperkirakan tiba pada Rabu sore.

"Kami telah menerima informasi dari kapten bahwa kapal diharapkan tiba di Nusa Tabukan pada 17:00 waktu setempat," katanya, Rabu.

Elsye mengatakan bahwa di Kepulauan Marore, desa Matutuang adalah satu-satunya yang belum menerima peralatan pemilu. "Harus logistik tiba di Matutuang oleh 10:00, voting akan tetap dilakukan sesuai jadwal. Adapun suara di Nusa Tabukan, kami akan memutuskan tentang hal itu dalam rapat paripurna di siang hari, "ia melanjutkan.

Nusa Tabukan memiliki lima desa dengan sembilan TPS untuk 2.455 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih nya. Sementara itu, empat TPS akan dibuka untuk 1.093 pemilih yang terdaftar yang tinggal di tiga desa di Kabupaten Kepulauan Marore.

Sangihe Kepulauan adalah salah satu dari 101 daerah dijadwalkan mengadakan pemilihan regional pada hari Rabu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top