0

Menjelang peluncuran Telkom 3S Satelit: Telkom Mengundang Mahasiswa dari Daerah 3T ke Ruang Petualangan

Menjelang peluncuran Telkom 3S Satelit: Telkom Mengundang Mahasiswa dari Daerah 3T ke Ruang Petualangan
INTERQQ
Menjelang peluncuran Telkom 3S satelit pada 15 Februari, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengundang 250 siswa dari empat 3T daerah perbatasan, terluar dan daerah terpencil, siswa sekolah dan anak yatim ke Cibinong satelit Kontrol Station di Bogor, Jawa Barat. Selama tur studi, dijuluki "Jelajah Angkasa Anak Bangsa", mereka belajar lebih banyak tentang satelit.

"Kami menggunakan konsep studi tur untuk mendidik orang-orang muda tentang teknologi satelit Indonesia," kata Abdus Somad Arief, Direktur Network, IT & Solution.

Peluncuran ini akan menandai 40 tahun Telkom Indonesia untuk bekerja di pengelolaan dan operasi satelit. "Untuk program ini, kami bertujuan khusus untuk siswa yang tinggal di daerah di mana tanah kecil kami atau terminal tanah (SBK) berada, seperti di Sabang, Merauke, Nunukan dan Flores. Mereka dapat belajar tentang dampak satelit memiliki pada kegiatan komunikasi dari penduduk setempat, "jelas Abdus Somad Arief.

Para peserta terdiri dari 32 siswa dari empat 3T daerah, yaitu dari SMAN I Sabang, SMP Keterampilan Negeri 9 Merauke, SMA 2 Nunukan, SMA 1 Soe Flores dan 218 siswa sekolah dan anak yatim. Selain mengunjungi pusat kontrol yang terletak di Stasiun Kontrol Cibinong satelit, mereka juga harus mengalami perjalanan virtual dari Bumi ke ruang angkasa yang menggunakan 360 derajat virtual reality video dan mengunjungi Dome Planetarium.

Telkom akan meluncurkan Telkom 3S satelit pada 15 Februari (waktu Indonesia) dari Guyana Space Center, Kourou, Guyana Prancis. "Sampai sekarang, semua persiapan yang sesuai jadwal dan, dalam study tour ini, kami juga meminta para peserta untuk berdoa bersama sehingga peluncuran akan berhasil dan satelit mencapai orbit tanpa masalah. Kami juga meminta semua orang untuk berdoa bagi peluncuran yang sukses, karena akan memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk negara dan rakyat Indonesia, "kata Abdus Somad Arief.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top