0

Penggantian Koordinator Baru pada Bagian Kontras

Penggantian Koordinator Baru pada Bagian Kontras
INTERQQ.COM
Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) telah terpilih Yati Andriyani sebagai koordinator baru, menggantikan Haris Azhar, yang masa jabatannya berakhir pekan lalu.

Yati, mantan pemimpin advokasi komisi, akan memimpin pengawas hak asasi manusia sampai 2020. Kontras dikenal sebagai juru kampanye garis depan untuk hak-hak korban kekerasan. Sebagai pemimpin tim advokasi Kontras ', Yati terlibat dalam beberapa penyelidikan, termasuk salah satu yang ditemukan praktek-praktek perbudakan yang mempengaruhi 34 pekerja dari pabrik dapur di Tangerang, Banten, pada tahun 2013. Kasus ini menarik perhatian publik nasional.

Di bawah kepemimpinannya, Yati mengatakan, Kontras akan memfokuskan perhatiannya pada kampanye untuk hak-hak kelompok terpinggirkan, terutama mereka yang tinggal di luar ibu kota, dan mendorong negara untuk memenuhi kewajibannya untuk menghormati, melindungi dan menjunjung tinggi hak-hak semua orang di negara.

"Banyak pelanggaran di wilayah regional berada di luar jangkauan pemantauan media. Pada saat yang sama, negara cenderung mengabaikan masalah hak asasi manusia demi pembangunan dan investasi, "kata Yati.

Dia lebih lanjut mengatakan Kontras juga akan terus menjaga diskusi yang sedang berlangsung untuk mencari solusi atas pelanggaran hak asasi berat masa lalu yang berkepanjangan.

"Komitmen negara untuk mengakhiri pelanggaran HAM di masa lalu belum terlihat. Pemerintah harus mematuhi prosedur hukum dalam mengerjakan solusi, sejalan dengan arahan Presiden.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top