0


Pemerintah Argentina memiliki rencana untuk untuk melakukan pengimporan buah-buah dari Indonesia. Hal itu di kemukakan Presiden Argentina Mauricio Macri dalam pernyataan per bersama di Istana Presiden Bogor, Rabu (26/6), sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan pertama kali ke Indonesia.

“Kami juga ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia,”ujar Presiden Macri. Namun, Presiden Macri ingin melakukan kerja sama dua arah dalam hal kerja sama di dalam sektor pertanian, Argentina menawarkan Indonesia dapat mengimplementasikan teknologi pertanian negerinya.

Presiden Joko Widodo menyambut dengan baik keinginan dan tawaran Presiden Argentina itu. Menurut dia, Indonesia dan Argentina memang memiliki potensi kerja sama di bidang pertanian karena kedua Negara merupakan sama-sama Negara agraris.

Mentri Luar Negeri Retno Marsudi menambahkan bahwa Presiden Jokowi sudah menginstruksikan Mentri Pertanian Amran Sulaiman untuk pergi ke Argentina. Amran di tugaskan untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan rencana ekspor buah-buahan.

“Karena kita kan memiliki kepentingan, beberapa produk buah tropis kita. Misalnya nanas, manggis, itu sudah mulai akan kita garap untuk kita kirim ke Argentina,”ujar Retno. Sementara mengenai rencana kerjasama di bidang teknologi penyimpanan hasil pertanian.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top