0


Tiga warga binaan atau narapidana Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB Sigli, Provinsi Aceh masih kabur pasca terbakarnya rutan tersebut pada, Senin (3/6). Saat ini, sedang dilakukan pengejaran. Ada tiga tahanan yang kabur dan sedang dalam pengejaran oleh pihak Kepolisian,” kata Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman di Banda Aceh, Selasa (11/6).

Ketiga tahanan tersebut kabur pada Senin malam pukul 21.30 WIB. Mereka memanfaat kan kondisi rutan yang gelap dan belum tersambung oleh arus listrik setelah kebakaran.”Malam itu semua ruangan masih gelap dan belum tersambung oleh istrik. Petugas mengetahui tiga narapidana telah kabur pada pagi hari,”sebut Meurah Budiman.

Terkait identitas ke tiga narapidana tersebut, Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Aceh mengaku belum mengetahui karena semua dokumen mereka terbakar. "Data mereka belum ada sama kami karena semua dokumennya terbakar. Sekarang sudah ditangani oleh Polres Pidie," ujar Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Aceh.

Rutan Negara Kelas IIB Sigli terbakar pada, Senin (3/6) sekitar pukul 11.30 WIB, ruang Kepala Pengamana Rutan (KPR), gedung utama, dan pintu pos jaga tiga rutan total Api berhasil di padamkan pada pukul 14.40 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar di lokasi menyampaikan, pihak nya akan terus melakukan pengamanan area rutan sampai kondisinya benar-benar aman.”Kami terus akan melakukan pengamanan sampai kondisinya kembali normal,”kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top