0


Polres metro Jakarta Barat telah berhasil melakukan penangkapan terhadap empat pelaku pencuri yang menggondol sebuah pistol milik anggota Brimob dan uang operasional pasukan sebesar Rp 50 juta saat terjadi kerusuhan 22 Mei 2019 yang lalu.

Kapolres metro Jakarta Barat Kombes Pol hengki Haryadi mengatakan selain menggondol pistol jenis Glock 17 lengkap dengan 13 butir peluru, empat pelaku itu juga membawa kabur satu unit pelontar gas air mata.

Hengki menjelaskan ke empat tersangka itu bukan lah pengunjuk rasa, tapi orang yang berniat melakukan kejahatan dan melakukan kejahatan terhadap polisi.”Mereka memang memiliki niat untuk melakukan kejahatan terhadap peroperti pemerintah, di dalam hal ini adalah Kepolisian RI atau khususnya Brimob yang saat itu sedang bertugas,”kata henki, jumat (14/6).

Hengki menjelaskan empat tersangka itu berinisial SI, DO, WN, dan DY. Mereka di bekuk oleh polisi secara terpisah 11 dan 12 Juni 2019. Sementara itu, senjata api jenis Glock 17 milik anggota Brimob tersebut berhasil di amankan dari tangan SI ketika di bekuk oleh petugas di kediaman nya di bekasi Timur.

Tersangka SI juga merupakan pelaku yang membawa lari uang operasional pasukan sebesar Rp 50 juta dan melakuka kerusakan terhadap kendaraan Brimob. Hengki mengatakan jajaran polres Metro Jakarta Barat masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang di duga membawa kabur satu unit pelontar gas air mata milik Brimob.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top