0


Presiden Joko Widodo dan Presiden Argentina Mauricio Macri, Rabu (26/6), menggelar pertemuan bilateral di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat. Dalam pidato sebelumnya, presiden Jokowi megnaku sangat senang dapat menyambut Presiden Macri yang datang ke Indonesia untuk yang pertama kali nya.

“Saya senang dapat bertemu kembali dengan Yang Mulia di Jakarta setelah pertemuan kita sebelumnya di G20 Summit di Guangzhou tahun 2016,”ujar Jokowi. Presiden Jokowi sangat menghargai kinjungan ini. Ia yakin kunjungan ini menjadi tonggak baru antara hubungan Indonesia dengan Argentina.

Presiden Jokowi juga menginginkan bahwa ia dan Macri akan brtemu di perhelatan G20 di Osaka, jepang, pada akhir pekan ini. Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berharap agar kerja sama yang dilakukan bukan hanya demi keuntungan kedua Negara, melainkan juga keuntungan dunia.

“Sebagai sesame anggota G20, tentunya bukan hanya kerja sama bilateral yang juga akan kita tingkatkan, namun juga kerja sama lain yang dapat membawa kebaikan dunia,”ujar dia. Pertemuan bilateral itu sendiri membahas soal kemungkinan kerja sama dagang di sejumlah bidang, antara lain kedirgantaraan, pertanian hingga pembelian gerbong kereta api produk Indonesia.

Sejumlah menteri cabinet Kerja ikut hadir dalam pertemuan bilateral dan konferensi pers bersama. Antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri pertanian Amran Sulaiman.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top