0


Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di kabar kan mendapatkan sepucuk surat dari Presiden Amerika Serikat (AS) Dinakd Trump yang membahagiakan. Media Korut KDNA memberitakan Sabtu (22/6), Kim merasa puas karena surat itu berisi sangat istimewa.

Dalam pemberitaan itu, kim mengatakan dia sangat mnghargai pernilaian politik dan keberanian yang luar biasa yang di tunjukkan oleh Presiden Donald Trump.”Karena itu, kim Jong Un menuturkan bahwa akan terus merenungkan isi surat yang begitu menarik itu,”demikian laporan dari KCNA mencantumkan isi surat.

Negosiasi antara AS dan Korut soal denuklirisasi mengalami kebuntuan pasca pertemuan di antara kedua  belah pihak Kim dan Trump di Hotel Metropole Hanoi, Vietnam, Februari yang lalu. Dalam pertemuan selama dua hari itu, Kim dan Trump tidak menghasilkan keputusan apapun karena perbedaan sikap soal pencabutan sanksi dan timbal balik dari Korut.

Sebelum tumbang nya perundingan yang di lakukan Trump dan Kim itu, Trump mengatakan dia mempunyai hubungan yang sangat luar biasa dengan Kim. Bahkan dia berujar telah jatuh cinta. Meski begitu, kim menerima kunjungan simbolis Presiden China Xi Jinping ke Pyongyang, kunjungan pertama selama 14 tahun terakhir, selama dua hari.

KCNA memberitakan, kim menyatakan kunjungan Xi untuk menunjukkan tentang persahabatan China dan DPRK (nama resmi Korut) yang tidak mengalami perubahan dan sangat lah sempurna kepada dunia. Para analis menjelaskan Xi menggunakan kunjungan itu untuk menunjukkan kepada Trump pengaruhnya terhadap Trump pengaruhnya terhadap kim sepekan jelang KTT G20 di Osaka, Jepang.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top