0


Pasukan pasukan Israel menembak mati satu pemuda Palestina yang mencoba memanjat pagar untuk menerobos perbatasan menuju Tepi Barat pada Jumat (31/5). Sejumlah saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa pemuda itu memanjat pagar di dekat Betlehem untuk berkunjung ke Yerusalem di tengah Bulan Ramadan.

Namun , saat pemuda itu sedang memanjat, pasukan Israel langsung menembaknya. Remaja itu sempat berjuang hidup, tetapi luka tembak yang di dapat dari perajurit Israel di tubuhnya terlalu parah sehingga ia pada akhirnya meninggal dunia.

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi kematian pemuda tersebut. Mereka melaporkan bahwa seorang remaja lainnya juga tertembak dan terluka dalam kesempatan tersebut. Juru bicara kepolisian perbatasan Israel juga mengakui bahwa pasukan menembak seorang warga Palestina yang mencoba menerobos ke wilayah begaranya. Namun, mereka melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Israel sendiri sedang dalam siaga tinggi masa liburan bulan suci Ramadan. Terutama setelah insiden penikamna warga mereka oleh pria Palestina pada hari ini. Gelombang penikaman yang di lakukan warga Palestina terhadap warga Israel semacam ini mulai merebak pada 2015 lalu.

Serangan Lone Wolf itu kerap terjadi secara sporadis, terutama di wilayah perbatasan Israel-Palestina. Israel menganggap serangan-serangan terhadap warganya itu sebagai hasutan dan terjadi akibat taka da kemajuan dalam upaya perdamaian kedua Negara.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top