0


Bos mafia Italia, Rocco Morabito kabur dari penjara di Monrevideo, Uruguay. Pria yang mendapatkan julukan nya sebagai si Raja Kokaina Milan itu di tahan di Montevidio sementara dia menunggu ekstradisinya ke Italia.

Morabito kabur dengan tiga orang napi yang lain nya keempatnya kabur melalui lubang di atap gedung pada Minggu (23/6) malam. Usai berhasil kabur, Kementerian Uruguay mengatakan Morabito kemudian merampok rumah pertanian terdekat.

Dalam pernyataan nya, Kementerian Uruguay menulis Morabito, tokoh penting Ndrangheta yang di tangkap di Uruguay pada 2017 setelah puluhan tahun dalam pelarian, sedang menunggu ekstradisi untuk perdagangan narkoba internasional.

Seperti di ketahui, kelompok Ndrangheta mengendalikan sejumlah perdagangan kokain dunia dan polisi mengatakan Morabito berada di balik penyelundupan ratusan kilo kokain dari Brasil ke Iralia sepanjang tahun 1992 hingga 1993. Dia di perkirakan tiba di Uruguay pada tahun 2002.

Polisi menangkapnya di sebuah hotel di ibu kota Uruguay, Montevideo, namun selama ini dia tinggal di Punta del Este dnean menggunakan dokumen palsu Brasil atas nama Francisco Capeletto. Ketika polisi melakukan penggeledahan tempat tinggal nya, di temukan pistol caliber 9mm, 13 telepon genggam, sejumlah karti kredit, dan 150 foto ukuran paspor Morabito dalam berbagai pernyamaran. Seorang perempuan Portugal kelahiran Angola, yang di yakini merupakan istrinya, juga ikut di tangkap.

Pengacaranya mengatakan Morabito menjalani kehidupan normal sejak tahun 1994 dan tidak terlibat lagi dalam kegiatan criminal. Dia kemudian di tahan dengan dakwaan pemalsuan dokumen namun di perkirakan dalam beberapa bulan mendatang akan diekstradisi ke Itali, tempat dia di ganjar hukuman 30 tahun penjara.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top