0


Sesosok mayat bayi laki-laki di temukan oleh warga Jombang di saluran irigasi. Bayi tersebut di perkirakan baru berusia satu hari kapolsek Ploso Kompol Sutikno mengatakan, mayat bayi ini di temukan di saluran irigasi Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang. Warga yang menemukan yakni Taqim, yang merupakan seorang pemuda setempat.

“Mayat bayi masih ada tali pusat. Prediksi kami baru lahir sehari,”kata Sutikno, Minggu (9/6). Mayat bayi tersebut, lanjut Sutikno, berjenis kelamin laki-laki. Oleh warga Jatirowo, bayi malang itu di sucikan. Lalu di makamkan di tepi saluran air tempat nya di temukan.

“Karena masyarakat merasa kasihan, mayat bayi sempat di makamkan,”ujarnya.setelah mendapatkan informasi menemuan bayi, Sutikno bersama anggotanya dan Tim Inafis Polres Jombang mendatangi lokasi. Pihaknya membongkat makam bayi laki-laki tersebut.

"Kami bawa ke RSUD Jombang untuk autopsi. Belum bisa kami simpulkan penyebab kematiannya," terangnya. Selain menyelidiki penyebab kematian bayi, tambah Sutikno, pihaknya juga melacak orang tua bayi tersebut. Dia mengaku telah menyebar informasi penemuan mayat bayi ke para perangkat desa sekitar.

Upaya itu untuk melacak kemungkinan adanya wanita yang baru saja melahirkan. Namun, sampai saat ini belum ada informasi adanya wanita yang diduga ibu kandung bayi tersebut.”Sungai kecil itu aliran nya dari Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan. Bisa juga bayi itu di lempar ke sungai wilayah Ploso, lalu hanyut ke sini,”pungkasnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top