0


Aparat kepolisian menangkap komplotan begal sadis yang kerap beraksi di dunia wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu oran gpelaku bernama Enal terpaksa di tembak oleh polisi lantaran melarikan diri.

“Anggota bersama pelaku melakukan pengembangan kasusnya di TKP-nya saat beraksi, pelaku melarikandiri hingga di lakukan tembakan peringatan tidak di hiraukan dengan terpaksa di ambil tidakan tegas,”ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, ipda Ahmad Syah Jamal, pada Sabtu (15/6).

Komplotan pelaku begal tersebut di bekuk oleh tim Jatanras dan Penikam Polrestabes Makassar di berbagai lokasi yang berbeda-beda. Mereka berjumlah Sembilan orang yang terdiri dari Enal dan dua orang rekan nya sebagai eksekutor serta enam oran sisa nya sebagai penadah barang hasil curian.

Saat di melakukan aksinya, para pelaku terbilang cukup sadis dan tidak segan-segan untuk melukai korban nya. Bahkan dari laporan polisi yang di terima, pelaku di ketahui pernah membegal seorang wanita hingga mematahkan tulang bagian tangan korban.

“Pelaku beraksi menggunakan parang, tidak segan-segan melukai korban nya. Salah satu laporan yang kami terima korban seorang wanita sampai tangan nya patah saat melakukan aksinya,”jelas Ipda Jamal. Dai hasil introgasi yang di lakukan polisi, komplotan begal tersebut telah melakukan aksi pencurian di sertai kekerasan sebanyak puluhan kali di Makassar dan Maros.

“Pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 24 TKP dari hasil introgasi. Untuk pelaku sering beraksi di sekitar wilayah hukum Makassar dan di Kabupaten maros,”Sebut Jamal. Jamal mengatakn, selain menangkap komplotan begal sadis itu, sejumlah barang bukti yang kami sita sebanyak tiga buah parang, HP sebanyak lima buah dan motor dua unit,”tutur Jamal.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top