0


Sebuah apel yang tidak di semprot restisida mengandung lebih dari 100 juta bakteri di dalam nya. Namun jangan keburu khawatir, 10 juta bakteri berbeda ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuhmu. Penelitian yang di muat pada jurnal Frontiers in Microbiology menyebut bahwa bakteri ini penting untuk membuat usus tetap sehat. Penelitian sebelumnya menjelaskan bahwa hal ini bisa menurunkan risiko berkembangnya alergi serta kesehatan mentak yang lebih baik.

Pada penelitian ini, penelitian membandingkan bakteri pada apel yang di jual di toko serta apel organic yang berasal dari jenis yang sama dan juga memiliki tampilan yang sama. Peneliti melakukan tes pada seluruh bagian apel, mulai dari kulit hingga biji.

1 . Perbedaan Jenis Bakteri

Walau mereka menemukan bahwa terdapat jumlah bakteri yang sama dari kedua jenis apel ini, jenis bakteri yang ada di dalam nya sangat berbeda. Perbedaan jenis bakteri ini yang membuat apel organic lebih sehat di banding jenis on-organik. Mengonsumsi makanan seperti apel organic bisa sangat baik bagi kesehatan karena tidak mengalami proses yang bisa menghilangkan bakteri di dalam nya.

2 . Apel Organik Lebih Sehat

“Bakteri, jamur, dan virus pada makanan kita secara sementara mengkoloni usus kita,”terang Gabriele Berg dari Graz University of Technology, Austria. Memasak bisa membunuh sebagian besar kandungan ini sehingga buah dan sayuran mentak merupakan sumber yang penting bagi mikroba usus,”sambung nya.

3 . Memiliki Rasa Yang Lebih Lezat

Penelitian juga menyebut bahwa apel organic memiliki rasa yang lebih lezat. Mikroba bernama methylobacterium yang merupakan kandungan dengan rasa stroberi cenderung lebih tinggi pada apel organic.”Apel organic secara meyakinkan memiliki manfaat kesehatan lebih baik bagi konsumen, petani, serta lingkungan ketika di bandingkan dengan apel konvensional,”terang penelitian tersebut.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top