0


Seorang kakek berusia 80 tahun, Ie Kiong Wan ditemukan tewas membusuk di rumahnya Jalan Kapten Mulyadi, Jebres, Solo. Diduga dia telah meninggal sejak tiga hari yang lalu. Penemuan mayat berawal saat Antok, adik korban, sedang berkunjung ke rumah Ie Kiong Wan, Selasa (9/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada respons apapun saat dia memanggil korban dari luar rumah.

"Adiknya ingin mengantarkan makanan untuk kakaknya. Tetapi saat dipanggil, korban tidak menjawab," kata Kapolsek Jebres, Kompol Juliana. Antok kemudian masuk ke dalam rumah dan mencarinya ke kamar. Ternyata kakaknya sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Saksi juga mencium bau busuk. Saat mengetahui kakaknya sudah meninggal, dia langsung melaporkan ke kami," ujar dia. Tim Inafis dan Dokpol kemudian mendatangi tempat kejadian. Mereka memeriksa kondisi jasad Ie Kiong untuk mengetahui penyebab kematian.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada tanda kekerasan. Diduga korban meninggal sejak tiga hari yang lalu karena penyakit maag kronis yang dia derita," ujar dia. Menurutnya, korban selama ini tinggal sendiri di rumah, sehingga tidak ada yang mengetahui Ie Kiong meninggal.

Keluarga telah mengikhlaskan dan tidak menginginkan adanya autopsi. Ie Kiong yang merupakan penganut Konghuchu kemudian disemayamkan di rumah duka Tiong Ting, Jebres, Solo, untuk dilakukan upacara pemakaman.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top