0


Seorang pria berusia 60 tahun di Prancis mengatakan ia terkejut melihat foto kakinya yang di amputasi terdapat di bungkus rokok mengingat pemasangan foto itu tanpa seinzinnya. Foto tersebut di pasang di bungkus rokok di sertai dengan tilisan, rokok dapat menyumbat urat nadimu.”

Padahal, pria Albania yang tinggal di Metz itu mengaku dia kehilangan kakinya karena tembakan pada 1997 di Albania. Kuasa hukumnya mengontak Komisi Eropa mencari tahu apa yang terjadi. Kasus ini terjadi setelah putra pria itu mengenali foto luka bakar di kaki ayahnya saat membeli sebungkus rokok di Lexembourg tahunlalu, laporan media Prancis.

“Saat abang saya kembali dari Luxembourg, tanpa bicara, ia meletakkan bungkus rokok di atas meja,”cerita putri pris tersebut. Kami terkejut, dan kami tidak percaya melihat foto kaki ayah,” tambahnya.

“Itu foto kaki ayah , dan bekas luka nya sangat terlihat,”kata nya lagi. Tetapi pria tersebut mengatakan ia tidak pernah sepakat foto itu boleh di gunakan. Ia mengatakan kemungkinan foto di ambil saat ia berkunjung ke rumah sakit untuk mencari informasi tentang alat penompang untuk jalan.

Ia menggunakan tongkat selama lebih dari 20 tahun menyusul insiden penembakan Albania pada 1997. Ia kehilangan kakinya dalam insiden itu. Getty Images Kuasa hukum pria asal Albania ini mengatakan martabatnya terluka karena foto cacatnya dipajang di bungkus rokok.

Kuasa hukum keluarga, Antoine Fittante, memastikan itu adalah foto bakar di kaki yang satu. Seorang pakar tak akan kesulitan memastikan foto itu. Sangat mengejutkan melihat penggunaan foto di bungkus rokok harus di ajukan malalui Uni Eropa,”tambah Fittante.

“Klien saya merasa di khianati, terluka martabatnya, karena melihat cacat tubuhnya di pajang di bungkus rokok. Fittante menulis surat kepada rumah sakit untuk menanyakan mengapa foto bisa sampai di gunakan.

Komisi Eropa telah di kontak karena badan ini bertanggung jawab atas distribusi semua foto yang di gunakan di bungkus rokok di seluruh Uni Eropa. Fittante mengatakan komisi biasanya menggunakan foto-foto dari data base, yang di verifikasi dan di tertibkan dengan izin orang yang bersangkutan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top