0


Sebanyak 15 orang, termasuk enam warga sipil, di laporkan tewas akibat serangan rudal Israel ke Suriah pada Minggu (30/6). Lembaga pemantau Syrian Observatory for Human Rights melaporkan rudal-rudal Israel menargetkan sebuah pusat penelitian dan bandara militer di barat Homs, wilayah yang di kuasai kelompok Hizbullah dan Iran.

Kepala Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdel Rahman, mengatakan delapan dari Sembilan pasukan pro-Assad yang tewas dalam serangan itu merupakan warga asing. Sementara itu, kantor berita pemerintah Suriah, SANA, sebelumnya melaporkan empat warga sipil tewas dalam serangan itu. Seorang korban di antaranya merupakan balita.

“Angkatan udara kami mengaharapkan rudal-rudal musuh yang di jatuhkan oleh jet tempurnya Israel terhadap beberapa posisi kami Homs dan di sekitar Damaskus,”bunyi laporan SANA mengutip sumber militer Suriah.

Seorang koresponden di Damaskus mengaku memangmendengar ledakan keras pada Minggu malam. Namun, SANA tak memberi rincian jelas terkait lokasi-lokasi target serangan yang di klaim di lakukan oleh Israel itu.

Hingga kini, juru bicara militer Israel menolah memberi komentar terhadap laporan tersebut. Jika benar, serangan rudal ini bukan yang pertama kali di lakukan oleh Israel terhadap Suriah. Israel telah meluncurkan ratusan serangan udara ke Suriah sejak awal 2011 ketika perang sipil di Negara itu mulai berkecamuk. Sebagian besar serangan udara Israel ke Suriah menargetkan pasukan Presiden Bashar Al-Assad dan sekutunya, Iran serta Hizbullah.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top