0


Di perkirakan sebanyak 45 orang di nyatakan telah tewas di Nigeria ketika sebuah truk tangki bermuatan bensin terbalik dan kemudian meledak saat orang-orang berdatangan untuk mengambil bensin yang tumpah. Lebih dari 100 orang lain nya mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Truk bensin tersebut terbalik di dekat toko-toko saat melintas desa Ahumbe di Negara bagian Benue pada senin (1/7) waktu setempat. Melihat truk terbalik, warga setempat bergegas ke lokasi untuk segera mengambil bensin  yang tumpah selama sekitar sejam sebelum ledakan terjadi dan menghantam wilayah sekitar.

“Kami telah menemukan 45 jasad sedangkan 101 orang lain nya mengalami luka-luka bakar yang serius,”kata Komandan Bidang Komisi Keselamatan Jalan Raya Federal Negara Bagian Benue, Aliyu Baba, Rabu (3/7).

“Dari sudut pandang berbagai hal dan pertimbangan kondisi mereka, banyak dari mereka mungkin yang tidak selamat,”imbuhnya. Baba mengatakan, seorang perempuan hamil dan setidak nya dua anak-anak termasuk dalam antara korban yang tewas.

Babamenuturkan, kebakaran terjadi ketika sebuah bus sarat penumpang melintas lokasi dan pipa knalpot nya tergesek di sepanjang jalan di tanah, menyebabkan percikan api bertebaran.”Ena belas penumpang di kendaraan itu, termasuk dua anak-anak dan perempuan hamil, seketika terbakar hingga tewas,”ujar Baba. Setidak nya satu bangunan hancur akibat ledakan.

Ledakan truk tangki bensin dan pipa minyak kerap terjadi di Nogeria. Seblumnya pada Januari lalu, setidak nya delapan orang tewas di Odukpani, Negara bagian Cross River, dalam insiden serupa. Pada Juli 2012, lebih dari 100 orang tewas dan sekitar 50 orang lain nya mengalami luka-luka dalam insiden serupa di Negara bagian Rivers Nigeria Selatan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top