0


Seorang pria dengan tato di wajah diamankan anggota Polsek Genuk Polrestabes. Semarang. Pria bernama Mukodari (24) warga Sembungharjo, Genuk itu menggasak uang milik guru-guru di SD 01 Senuksari. Berperawakan sangar dengan tato di tubuh dan wajah, Mukodari di gelar di Mapolsek Genuk beserta berbagai barang bukti.

Peristiwa pencurian terjadi pada hari Senin (8/7) lalu sekitar pukul 08.00 WIB saat masih suasana libur sekolah. Mukodari di temani rekan nya, Dani yang saat ini masih buron. Mereka datang mengendarai motor dan berhenti di Kantor Kelurahan Genuksari yang persis berada di sebelh SD 01 Genuksari.

Setelah Mukodari kelompok tembok pembatas. Ia langsung menuju ruang guru dan mencongkel jendela dengan mengagunakan obeng. Setelah mesuk dia langsung mencongkel satu persatu laci meja guru hingga mendapatkan uang Rp 2.7 juta dari satu laci.

“Saya bawa obeng dari rumah. Jendela saya congkel pakai obeng,”kata Mukodari, Jumat (20/7). Ia langsung buru-buru kabur melewati jalan masuk nya tadi. Dani yang bertugas mengawasi situasi langsung tancap gas setelah Mukodari membonceng.

Aksi tersebut terekam CCTV kantor kelurahan dan polisi segera melakukan penangkapan. Mukodari di tangkap di rumah orangtuanya di Sembungharjo Genuk. Ia mengaku uang du gunakan untuk hiburan dan membeli sepatu.“Buat beli celana, baju, topi, sepatu dan lain-lain. Sekarang uang nya sudah habis,”ujar Mukodari.

Mukodari di jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.”Insaya Allah tidak lama lagi kita upayakan dengan keras, akan menangkap satu persatu tersangka lainnya,”kata Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top