0


Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,9 mengguncang California Selatan, amerika Serikat (AS) dan di rasakan hingga las Vegas. Konsul Jenderal RI Los Angeles, Saud P Krisnawan mengatakan taka da Warga Negera Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam gempa tersebut.

“Kami terus melakukan komunikasi intens dengan masyarakat kita di Los Angeles dan sekitar nya hingga Las Vegas di Nevada. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban,”kata Saud, Minggu (7/7). KJRI Los Anggeles mengimbai agar WNI yang berada di California untuk terus waspada dan tidak panic. KJRI juga meminta WNI di California untuk menghubungi layanan darurat yang di sediakan KJRI jika berada dalam keadaan darurat.

Kami juga menkan kan kepada masmyarakat kita agar jangan panic. KJRI LA menyediakan hotline yang aktif 24 jam dalam 7 hari untuk kondisi darurat, yakni +1 (213) 590-8095,”ujar nya. Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,9 telah mengguncang California Selatan, Amerika Serikat (AS). Ini merupakan gempa yang ke dua dengan kekuatan besar yang mengguncang wilayah tersebut dalam dua hari terakhir.

Pada laporan sebelum nya, Sabtu (6/7), Survei Geologi AS atau USGS pada awalnya telah mencatat gempa ini bekekuatan M 7,1 yang mengguncang pada jumat (5/7) malam, sekitar pada pukul 20.19 waktu setempat. Gempa di sebut berpusat di titik berjarak 16 kilometer sebelah timur laut Ridgecrest atau sekitar 202 kilometer sebelah utara Los Angeles.

Belakangan, kekuatan gempa ini di revisi menjadi M 6,9. Getaran gempa M 6,9 juga di laporkan di rasakan hingga Las Vegas yang ada di Negara bagian Nevada. Laporan media lokal, ABC7, menyebutkan getaran gempa juga di rasakan hingga San Francisco yang ada di California Utara.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top