0

AKHIRNYA JOKOWI RESMIKAN BANDARA INTERNASIONAL SILANGIT

AKHIRNYA JOKOWI RESMIKAN BANDARA INTERNASIONAL SILANGIT

Bandara Internasional Silangit di Sumatera Utara secara resmi menjadi bandara internasional pada 24 November. Peresmian tersebut dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden meminta agar landasan pacu tersebut diperpanjang dari 2.650 meter menjadi 3.000 meter, sehingga pesawat terbang yang lebih besar yang membawa wisatawan lokal dan internasional dapat mendarat di sana. Selain itu, Presiden ingin perpanjangannya selesai sebelum 2020.
"Yang terbaru adalah tahun 2020, itu berarti bisa dilakukan pada 2018 atau 2019. Terminal juga harus diperluas dari 3.000 meter persegi menjadi 10.000 meter persegi," katanya. Presiden tiba di acara tersebut sekitar pukul 10.35 WIB dan disambut oleh Menteri Bisnis Milik Negara Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengunjungi proyek pengembangan bandara dan salah satu kedai kopi di ruang tunggu. Juga dalam acara peresmian, Presiden mengalahkan gondang tradisional untuk memimpin Bandara Internasional Silangit.
"Bukka ma pittu, bukka ma harbangan. Ai nunga rade labuan ni hopal habang internasional, "katanya dalam bahasa ibu Toba yang berarti" Persiapkan dirimu untuk berubah karena sekarang ada bandara internasional yang tersedia. "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top