0

PERAN ANIES DALAM MEMBUAT TROTOAR DI JALAN UTAMA JAKARTA 

PERAN ANIES DALAM MEMBUAT TROTOAR DI JALAN UTAMA JAKARTA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa trotoar di sepanjang jalan utama kota di Jl. Sudirman dan Jl. MH Thamrin akan dirancang seperti walk of fame yang menampilkan atlit dengan prestasi besar. Jalan-jalan ketenaran akan menceritakan kisah para atlet.

"Jalan-jalan ketenaran berarti akan ada [plakat dengan] nama atlet, terutama di sekitar Senayan. Nama-nama mereka yang telah membuat nama untuk Indonesia akan ada tempat di sana, beserta kisah prestasi mereka," kata Anies, Kamis seperti dikutip kompas.com.

Dia mengatakan para atlet bisa berinteraksi dengan pejalan kaki pada waktu-waktu tertentu, menambahkan bahwa pemerintah kota akan mengatur waktu interaksi.

Anies telah menginstruksikan bawahannya untuk mengubah desain pembangunan trotoar yang telah lama direncanakan untuk menyambut Asian Games tahun depan, karena ia ingin pengendara motor juga bisa menggunakan jalan. Anies telah mengumumkan akan membatalkan pelarangan sepeda motor di Jl. MH Thamrin, yang sudah ada sejak 2014.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan bahwa atlet yang cakap harus melakukan atraksi di trotoar kedua jalan tersebut. Ada juga saran bahwa tempat budaya harus didirikan di sepanjang trotoar sehingga Jakarta bisa menjadi etalase budaya nasional.Anies mengatakan akan mengungkapkan desainnya setelah selesai

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top