0

LAKUKAN HAL INI JIKA SEDANG MENGENDARAI MOBIL MATIK

LAKUKAN HAL INI JIKA SEDANG MENGENDARAI MOBIL MATIK

Saat ini dengan banyaknya diproduksi mobil dengan jenis transmisi matik ini membuat banyak peminat di jalan perkotaan. Mobil dengan jenis transmisi matik ini dikenal tidak akan membuat cepat lelah, terutama dibagian kaki kiri karena mobil jenis ini tidak mempunyai pedal kopling yang harus diinjak terus-menerus.

Namun faktanya yang terjadi di lapangan, banyak pengendara mobil matik yang justru tidak mengerti dalam mengoperasikan kendaraan yang mempunyai jenis transmisi matik ini. Salahnya pengoperasian ini adalah pedal gas yang diinjak dengan kaki kanan dan pedal rem yang diinjan dengan kaki kiri.

Dalam hal ini tentunya dapat merusak bagian transmisi. Sebab bagian kopling yang ada didalam mesin ini masih berputar yang diikuti dari tekanan pedal gas. Jika pedal gas dan rem diinjak bersamaan, Maka daya gerak yang ada tertahan karena sedang menginjan pedal rem. Dengan cara ini juga dapat menimbulkan bahaya saat mengendarai mobil.

Hal yang dilakukan ini juga dapat membuat mobil berhenti mendadak sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Maka cara terbaik dalam mengendarai mobil transmisi matik adalah dengan mengoperasikan pedal gas dan rem dengan satu kaki saja. Hal ini sama dengan penggunaana mobil transmisi manual yang menggunakan kaki kanan bergantian pada pedal gas dan juga rem.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top