0

SEKALI KECELAKAAN SAJA, TIM MOTOGP BISA HABISKAN RP 1,5 MILIAR

SEKALI KECELAKAAN SAJA, TIM MOTOGP BISA HABISKAN RP 1,5 MILIAR

Balapan MotoGp yang saat ini menjadi salah satu olahrga mahal yang ada di dunia membuat perputaran yang terjadi olahraga ini mencapai harga yang sangat fantasis. Bahkan saat ini hanya untuk menangani kecelakaan yang terjadi saja, Banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Memang olahraga seperti MotoGP ini tidak terlepas dari yang namanya kecelekaan dan sudah menjadi sesuatu yang akrab. Hal ini terlihat dari setiap seri balapan MotoGP yang ada saja pembalap yang mengalami kecelakaan atau terjatuh. Apalagi saat balapan berlangsung di lintasan basah.

Christophe Bourguignon yang selaku Kepala Teknik LCR Honda telah membeberkan fakta menarik yang menjadi bukti kalau kecelakaan pada MotoGP ini sangat mahal biayanya. Dari wawancara bersamanya, Ia mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan untuk tim MotoGP dalam memperbaiki motor yang rusak. 

Untuk sekali kecelakaan sendiri bisa menghabiskan dana sekitar 15.000 euro (Rp 236,3 juta) sampai dengan 100.000 euro (Rp 1,57 miliar). Jika beruntung, Dana yang diperlukan hanya sedikit saja karena cuma mengganti beberapa bagian saja. Untuk bagian satu set rem karbon saja, Tim MotoGP harus mengeluarkan biaya sampai dengan 10.000 euro. Penggantian ini biasanya dilakukan ketika motor jatuh diatas batu kerikil karena akan beresiko merusak rem motor ini. 

Komponen yang rawan rusak lainnya adalah velg. Penggunaan velg magnesium saja bisa seharga 4.000 euro. Hal ini karena ban merek Michelin tidak sama seperti Bridgestone  yang akan melindungi velg motor jika terjadinya kecelakaan. 






Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top