0

TIPS MENGATUR KEUANGAN HARIAN DALAM MEMBELI RUMAH

TIPS MENGATUR KEUANGAN HARIAN DALAM MEMBELI RUMAH

Banyak penyebab yang membuat suatu orang tidak berhasil dan menabung dalam membeli sebuah rumah. Hal ini terjadi karena banyaknya pengeluaran harian yang terbuang sia-sia. Tapi mungkin banyaknya pengeluaran harian ini disebabkan oleh salah mengatur jumlah pengeluaran. Padahal jika kita bisa mengatur jumlah pengeluaran, Hal ini bisa membuat kita menjadi lebih cepat mengumpulkan uang untuk kredit dan DP rumah. Disina ada beberapa cara untuk mengurangi pengeluaran harian Kamu. 

1. Cari informasi transportasi
Untuk Kamu yang biasanya menggunakan taksi online, Sebaiknya kamu harus sering mencari informasi tentang transportasi online ini karena biasanya tersedia promo. Dengan pengumpulan uang dari sedikit demi sedikit ini dapat membuat dirimu mampu mengumpulkan DP untuk membeli rumah. 

2. Bawa bekal makanan
Seringlah membawa bekal dari rumah untuk makan siang Kamu. Dengan setiap hari membeli bekal, Uang untuk membeli bekal ini dapat kamu simpan setiap harinya.  

3. Pakai transportasi publik
Dalam hal ini, dengan setiap hari menggunakan transportasi publik ke kantor akan menjadi lebih hemat jika mempunyai perjalanan yang jauh, Jika menggunakan kendaraam pribadi tentunya akan menghabiskan bensin lagi. Jadi sebaiknya gunakan transportasi yang akan mengurangi rasa capek ketika pulang kantor. 

4. Kurangi hangout
Dengan kebiasaan nongkrong ini membuat uang yang seharusnya digunakan untuk menabung akan menjadi cepat habis. Contohnya saja setiap minggu saja Kamu menghabiskan Rp 100 ribu untuk nongkrong di cafe atau resto, Tentunya hal ini akan mengurangi tabungan kamu perbulannya. 


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top