0

Adhi Karya Bangun Jalan Tol Solo-Yogyakarta Pada Tahun Depan

Adhi Karya Bangun Jalan Tol Solo-Yogyakarta Pada Tahun Depan

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. target untuk memulai pembangunan jalan tol Solo - Yogyakarta tahun depan. BUMN berkode ADHI akan berbagi dengan Gama Group untuk bekerja di jalan tol yang diperkirakan menghabiskan investasi sebesar Rp19 triliun.

Presiden Direktur ADHI Budi Harto mengatakan bahwa jalan tol akan menjadi tonggak baru bagi perusahaan dalam bisnis jalan tol. Karena sejauh ini perusahaan tidak pernah terlibat secara signifikan dalam investasi jalan tol.

Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek yang disebut juga Japek II di Bekasi, Jumat, 27 Juli 2018. Pembangunan konstruksi jalan tol dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor. ANTARA / Sigid Kurniawan

Berdasarkan laporan keuangan ADHI, sejauh ini perusahaan telah berpartisipasi di jalan tol Bali Mandara dengan porsi hanya 2 persen. Budi mengatakan, jalan tol Solo-Yogyakarta, perusahaan menguasai 40 persen saham, sementara 60 persen berasal dari partisipasi Kelompok Gama dan perusahaan swasta lainnya.

Grup Gama terlibat dalam bisnis properti melalui entitas Gamaland. Grup ini dimiliki oleh Ganda dan Martua Sitorus, pemilik Wilmar Group.

“Kami telah mengusulkan diri sebagai inisiator bersama Gama Group dan DMT (Daya Mulia Turangga). Kami berharap tahun ini (proyek jalan tol) bisa dilelang, sehingga tahun depan pembangunan fisik bisa selesai, ”katanya, Senin, 20 Agustus.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top