0



Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengungkapkan bahwa pelatih Maurizio Sarri menerapkan kurikulum yang membuat pemain akan melakukan latihan dengan brutal.

Hal itu dilakukan agar pemain dengan cepat untuk memahami taktik dan juga filosofi pemainan baru Maurizio Sarri.

"Filosofi baru ini diterapkan oleh sang pelatih agar membuat kami benar-benar bekerja keras di atas lapangan. Dengan dua sesi latihan kami harus paham sekaligus menyempurnakan taktis," ucap Loftus-Cheek yang dikutip BolaSport.com dari Football London.

"Latihan itu tentang bagaimana kami akan melakukan pressing serta bagaimana keinginan kami untuk bermain. Dan itu sangat menarik dan juga saya juga tak sabar untuk meningkatkan kemampuan saya sendiri," ucapnya menambahkan.

Sarri juga langsung memperlihatkan perbedaan yang nyata setelah resmi menakhodai chelsea.

Chelsea, yang musim lalu menggunakan formasi 3-4-3, menjadi obyek perombakan Sarru dengan menginjeksi gaya permainan menyerang melalui skema 4-3-3.

Nyatanya, implementasi itu sangat bertolak belakang dengan yang diterapkan oleh pelatih Antonio Conte pada musim lalu.

Apabila Conte mengandalkan kecepatan wingback Marcos Alonso dan juga Victor Moses, kini Sarri dipercaya akan mengandalkan Jorginho guna membangun serangan di lini tengah.

Dan imbasnya, para pemain The Blues harus bekerja keras serta di tuntut untuk memahami taktik Sarri dengan instan, saat berada di tempat latihan.

Chelsea juga akan menjalani pekan perdana Liga Inggris kala bertandang ke markas Huddersfield Town FC di The John Smith's Stadium, Sabtu (11/08/2018) pada pukul 21.00 WIB.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top