0

Tim Basket Indonesia Hadapi Korea Selatan Pada Asian Games

Tim Basket Indonesia Hadapi Korea Selatan Pada Asian Games

Tim nasional basket Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan Grup A Asian Games yang akan diselenggarakan di aula bola basket Gelora Bung Karno di Senayan hari ini pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Korea Selatan akan menjadi lawan tangguh untuk fakta bahwa tim memenangkan medali emas di Asian Games 2014 dan ketiga di FIBA ​​Asia Cup 2017. Tim ini juga telah berpartisipasi enam kali di Olimpiade, tujuh kali di Piala Dunia FIBA.

Statistik Korea Selatan sangat kontras dengan tim bola basket Indonesia yang menduduki peringkat 21 oleh FIBA ​​Asia, sementara itu, Indonesia berada di peringkat ke-103 di tingkat dunia. Tim bola basket putra Indonesia tidak pernah berpartisipasi di Olimpiade, piala dunia, dan belum memenangkan Asian Games dengan finis terbaik di urutan kelima di Asian Games 1954 dan 1962.

Namun, ini tidak berarti bahwa tim Indonesia tidak akan setidaknya bersaing dengan tim Korea Selatan.

Meskipun bersikap realistis tentang peluang Indonesia melawan Korea Selatan, pelatih tim bola basket pria Indonesia Fictor "Ito" Roring mengatakan dia telah menyiapkan strategi khusus dalam menghadapi tim Korea.

“Akan ada strategi khusus dalam menghadapi Korea Selatan. Kami selalu menyiapkan strategi yang sesuai dengan lawan kami yang akan datang, ”kata Fictor yang juga menyoroti fakta bahwa dia akan fokus pada rebound defensif.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top