0


Legenda Arsenal, Ray Parlour, mengimbau Granit Xhaka untuk bekerja keras meningkatkan perfoma jika tidak mau menjadi penghangat bangku cadangan dalam skuad asuhann Unai Emery/

Parlour berkeyakinan bahwa Xhaka adalah pemain yang bagus serta berkualitas. Parlour pun beralasan, bahwa penampilan Xhaka pada Piala Dunia 2018 menjadi bukti kemampuan dirinya.

"Xhaka bermain bagus pada saat Piala Dunia, jadi sulit untuk mengatakan ada yang salah dengan dirinya sekarang," ucap Parlour seperti yang dilansir BolaSport.com dari The Sun.

"Dia juga tampak masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan ritme permainan, terutama saat dilatih oleh pelatih baru," ujar Parlour menambahkan.

Parlour juga mengatakan bahwa ada beberapa pemain yang siap menggeser posisi Xhaka jika sang pemain tak kunjung kembali ke performa terbaiknya.

"Namun, ada beberapa pemain yang siap merebut posisinya. Jika dia tidak bisa bermain dengan baik, maka dia tidak akan berada dalam skuad tim inti," ujar Parlour menambahkan.

"Pemain lain juga pantas untuk bermain. Dia  juga harus banting tulang serta berusaha untuk bermain bagus," tutur Parlour menambahkan.

Pada transfer musim pana kali ini, Emery mendatangkan dua pemain yang berposisi sama dengan Xhaka, gelandang jangkar.

Dua pemain itu adalah Matteo Guendozi dan Lucas Toreira. Selain itu juga Arsenal juga mempunyai Aaoron Ramsey dan juga Mohamed Elneny.

Dengan skuad seperti ini, penyataan Parlour yang mengharuskan Xhaka memperbaiki penampilannya bisa dibenarkan.

Dalam dua pertandingan terkahir Liga Inggris, Xhaka memang selalu mengisi starting line up Arsenal. Namun mantan pemain Borussia Moenchengladbach ini tidak pernah bermain penuh dan juga selalu ditarik pada babak kedua.

Guendozi, yang masih berusia 19 tahun, ini berhasil merebut hati Emery dengan performa di lapangan. Pemain muda Perancis ini posisinya tidak tergantikan dalam dua laga terakhir.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top