0



Timnas U-16 Malaysia tak gentar menghadapi timnas U-16 Indonesia yang memiliki rekor tak terkalahkan pada babak penyisihan grup Piala AFF U-16.

Indonesia dan Malaysia akan saling berhadapan pada babak semifinal yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Melihat laju Malaysia sejauh ini, Harimau Malaya sudah tampil bagus meski hanya mampu finis sebagai runner-up Grup B karena pernah kalah sekali dari Thailand.

"Dalam pertandingan, kalah menang itu biasa, yang penting tetap menatap maju ke depan. Siapa pun lawan kami, kami akan memberikan yang terbaik," kata Raja Azlan Shah, pelatih timnas U-16 Malaysia.

Menurut Raja Azlan, skuad Harimau Malaya dimungkinkan hanya sedikit kesulitan menghadapi tekanan dari suporter Indonesia.

Anak asuhnya, lanjut Raja Azlan, belum pernah merasakan atmosfer pertandingan seperti yang ditunjukkan suporter Indonesia.

"Memang agak tak lazim bagi anak-anak, tetapi atmosfer seperti ini akan bagus untuk pengalaman pemain," kata dia.

Menghadapi Indonesia, Malaysia tidak diperkuat pemain andalannya, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim. Pemain tersebut mendapatkan kartu merah saat menghadapi Laos pada babak penyisihan Grup B.

Kendati demikian, Raja Azlan menegaskan dirinya memiliki banyak pemain yang siap menggantikan posisi Muhammad Fahmi.

"Kami akan memberikan sebanyak mungkin kesempatan bagi para pemain sebagai persiapan kami nanti untuk AFC," kata Raja Azlan.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top