0



Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimnas Darmono, meminta rekan-rekannya untuk bermain sabar dan juga menjaga emosi saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018.

Indonesia akan bertemu Uni Emirat Arab pada babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/08/2018) pada pukul 16.00 WIB.

Evan Dimas juga mengakui bahwa dia dan juga rekan-rekannya sempat meluapkan emosi ketikan pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A melawan Hong Kong, Senin (20/08/2018). Dan apalagi, UEA juga punya karakter permainan yang bisa memancing emosi para pemain lawan.

"Kami bermain sepak bola 11 lawan 11. Kami ini ingin bermain sepak bola, bukan berantem," kata Evan Dimas seperti yang dikutip oleh BolaSport.com, Kamis (23/08/2018).

"Kami juga harus dingin serta jangan terpancing untuk emosi. Meskipun nanti emosi, ya tetap harus dingin. Jangan sampai terpancing dengan emosi yang berlebihan," kata pemain yang saat ini memperkuat klub asal Malaysia, Selangor FA.

Evan Dimas mengatakan sudah sering melihat permainan dari UEA. Menurut mantan pemain Persebaya Surabaya itu, lawan memiliki keunggulan dari segi postur tubuh.

Kendati demikian, Evan Dimas juga sudah mengetahui bagaimana caranya untuk menghadapi UEA. Salah satunya dengan menguatkan mental bertanding.

"Kami tidak ada masalah kalah dari segi postur tubuh, yang penting percaya diri, kami punya kemampuan untuk mengalahkan mereka," kata Evan Dimas.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab ini akan dijadwalkan serta akan di siarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 15.00 WIB.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top