0

Inilah Beberapa Fakta Tentang Upacara Penutupan Asian Games

Inilah Beberapa Fakta Tentang Upacara Penutupan Asian Games

Mantan Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan dia siap untuk ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, seharusnya itu terjadi. Idrus sedang dipertanyakan oleh KPK hari ini sebagai tersangka atas dugaan suap dalam proyek PLTU Riau-1 pembangkit listrik tenaga uap.

"Saya akan mengikuti semua prosedur KPK," katanya di gedung KPK hari ini, 31 Agustus. Sekretaris Jenderal Golkar tiba pada siang hari bersama pengacaranya. Dia tidak banyak bicara tentang kasus yang dituduhkan padanya. Dia juga bungkam ketika ditanya tentang US $ 1,5 juta yang dikatakan telah dijanjikan kepadanya.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa hari ini Idrus akan diperiksa silang sebagai tersangka. Dia akan ditanyai tentang pertemuan dan diskusi mengenai proyek Pembangkit Listrik Riau-1; skema dan mekanisme kemitraannya.

Febri tidak mengatakan apakah Idrus akan ditahan karena dia telah ditetapkan sebagai tersangka, dan mengatakan itu akan tergantung pada apa yang diputuskan oleh para pemimpin KPK - berdasarkan temuan para peneliti dan hukum serta peraturan yang berlaku.

Orang lain yang disebut KPK sebagai tersangka untuk kasus yang sama termasuk mantan wakil ketua Komisi Energi DPR, Eni Saragih. Dia dicurigai menerima suap dari pengusaha Johannes B. Kotjo, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited — salah satu penandatangan konsorsium yang memenangkan proyek PLTU Riau-1 Power Plant.

Sementara itu, Idrus Marham diduga telah menyalahgunakan kekuasaannya untuk memperbaiki proses pengadaan proyek.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top