0

Perenang Singapura Kembali Mencerminkan Ambil Tim Yang Besar

Perenang Singapura Kembali Mencerminkan Ambil Tim Yang Besar

Perenang Asian Games Tim Singapura kembali ke rumah pada hari Sabtu (25 Agustus) setelah menunjukkan kuat di Jakarta yang melihat mereka mencetak dua emas, perak dan tiga perunggu.

Juara Olimpiade Joseph Schooling adalah pemain individu yang luar biasa dengan dua medali emas dan dua perunggu tetapi Olimpiade ini juga menawarkan bukti bahwa banyak yang berbicara tentang "Efek Sekolah" mulai menunjukkan hasil, dengan sekelompok anak muda membintangi panggung Asiad.

"Saya lega dan senang dengan hasil saya. Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan tetapi saya benar-benar menantikan istirahat yang bagus sekarang," kata Schooling di Terminal 3 Bandara Changi. "Tapi saya pikir relay sangat bagus dan masa depan renang Singapura sangat cerah. Kami punya waktu sebelum Tokyo 2020 dan saya pikir kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik setiap tahun."

Bertanya-tanya siapa yang menonjol baginya khususnya yang berusia 23 tahun menunjuk remaja Darren Chua dan Jonathan Tan, yang memenangkan perunggu dalam gaya bebas 4x100m putra dan freestylerelays 4x200m masing-masing.

"Darren berenang perpecahan fantastis di 4x100m, itu tidak nyata. Dan Jonny, yang terakhir di 4x200m, saya ingat dia gemetar sebelum dia di blok tapi dia memegangnya bersama-sama dan melepas split tercepatnya," kata Schooling. , yang dua emasnya datang dalam kupu-kupu 50m dan 100m.

Jonathan, 16, telah menetapkan dirinya sebagai tujuan kualifikasi untuk kejuaraan dunia pada bulan Juli tahun depan. "Sebelum saya mengenal Jo dan (Quah) Zheng Wen, saya pikir SEA Games adalah yang terbaik yang bisa saya tuju, bahwa ada batasnya," katanya.

"Tapi melihat Jo memenangkan medali emas di Asian Games dan Olimpiade - itu hanya memberi Anda keyakinan bahwa Anda bisa membidik lebih tinggi." Jonathan bukan satu-satunya anak muda yang ditempatkan sebagai perenang jangkar di relay untuk Republik, dengan Cherlyn Yeoh, 16, dan Darren, 18, juga ditugasi dengan tanggung jawab kaki final di estafet 4x100m bebas wanita dan estafet 4x100m putra.

Pelatih kepala nasional Stephan Widmer dan pelatih kepala pusat pelatihan nasional Gary Tan mengatakan keputusan itu masuk akal baik secara taktik dan perkembangan.

"Mungkin di tingkat internasional Anda ingin menyelesaikan dengan perenang yang sangat kuat tetapi itu tidak baik jika Anda berpotensi tertinggal jauh dan di belakang semua negara lain sehingga kami harus berada di luar sana cepat," kata Widmer.

Tan menambahkan: "Dan kami sangat membutuhkan eksposur untuk perenang muda ini sebagai bagian dari upaya kami untuk membangun tim estafet. Untuk berada di lingkungan dan situasi pressure-cooker, itulah satu-satunya cara bagi mereka untuk belajar dan semoga terus mencapainya. hasil yang lebih baik. "

Para perenang adalah bagian dari sekelompok atlet yang kembali ke rumah pada hari Sabtu, bersama rekan-rekan mereka dari pagar dan senam. Asian Games ke-18 berakhir pada 2 September, dengan berlayar, tenis meja, dan silat di antara cabang olahraga yang persaingannya sedang berlangsung atau belum dimulai.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top