0

Indonesia Tersingkir Oleh UEA Di Babak 16 Besar Asian Games

Indonesia Tersingkir Oleh UEA Di Babak 16 Besar Asian Games

Indonesia mengkritik wasit karena memberikan dua penalti kontroversial kepada Uni Emirat Arab (UAE) dalam pertandingan yang melihat negara tuan rumah tersingkir di babak 16 besar pada hari Jumat.

Indonesia gagal maju ke perempat final setelah kalah dalam adu penalti setelah menyelesaikan pertandingan 2-2 selama waktu normal.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi kami karena kami dirampok oleh [wasit]. Hukuman kedua seharusnya tidak diberikan," kata penjaga gawang Indonesia Andritany Ardhiyasa kepada pers setelah pertandingan.

Robert Shaun Evans dari Australia menghadiahkan penalti di setiap babak ke sisi yang berkunjung. Hukuman kedua meragukan karena ada kontak minimal, kata pelatih Luis Milla. "Wasit tidak memiliki kompetensi untuk memimpin di Asian Games. Dia tidak berada di level itu. Dia pemain 12 [lawan] dan saya sedih bahwa perjuangan pemain kami harus berakhir seperti ini," kata pelatih asal Spanyol itu. .

Tim tuan rumah membuntuti dua kali, tetapi gol dari Alberto "Beto" Goncalves dan gol penyeimbang menit-menit terakhir dari Stefano Lilipaly memberi harapan bagi Indonesia yang bermain di depan 25.000 penggemar di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Jawa Barat.

Pengganti Septian David Maulana dan Saddil Ramdani, yang berkontribusi pada dua gol Indonesia dengan assist, gagal mengkonversi dari titik penalti, sementara empat dari tendangan penalti UAE menemukan bagian belakang gawang setelah mengirim penjaga Indonesia dengan cara yang salah. Sementara itu, Arab Saudi mengejutkan Cina 4-3 untuk maju ke perempatfinal.
 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top