0

Nama Calon Untuk Mengganti Gubernur DKI Jakarta

Nama Calon Untuk Mengganti Gubernur DKI Jakarta

Beberapa nama untuk posisi Wakil Gubernur Jakarta muncul tepat setelah Sandiaga Uno secara resmi mengumumkan pencalonannya sebagai wakil presiden pada hari Jumat, 10 Agustus.

Penggantinya akan diputuskan oleh dua partai politik pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pemilihan gubernur 2017 yaitu Gerindra dan PKS.

Calon calon adalah ketua PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan kader PKS Mardani Ali Sera. Dukungan terhadap Ahmad Syaikhu dilemparkan sejak ia memposting foto dengan Sandiaga Uno di akun Instagram-nya, Jumat dini, 10 Agustus. Foto itu berbunyi "Siap mendukung penggantian Wakil Gubernur."

Sementara itu, nama Mardani Ali Sera dibesarkan oleh wakil sekretaris jenderal PKS, Abdul Hakim. "Ya, dia adalah salah satu kandidat," kata Abdul Hakim pada hari Jumat.

Ketua Gerindra Jakarta Regional Muhammad Taufik mengatakan partainya dan PKS akan menyarankan dua nama untuk Dewan Legislatif Jakarta (DPRD) sebagai wakil gubernur kota. Masing-masing pihak berencana untuk merekomendasikan satu kandidat. "Voting akan diadakan nanti," kata wakil DPRD.

Muhammad Taufik menyebut Gerindra dan PKS belum melakukan pembicaraan tentang suksesi Sandiaga Uno. Namun, ia juga bisa mengusulkan dirinya untuk menjadi Wakil Gubernur Jakarta berikutnya. "Itu diizinkan," katanya di Balai Kota.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top