0

Studio Film MD Resmi Terdaftar Di Bursa Saham

Studio Film MD Resmi Terdaftar Di Bursa Saham

Perusahaan studio film MD Pictures secara resmi terdaftar di bursa saham mulai hari ini, Selasa, 7 Agustus. Saham perusahaan terdaftar sebagai 'FILM', menjadikannya perusahaan film pertama Indonesia pertama yang memperdagangkan saham di pasar.

MD Pictures menjadi penerbit ke-31 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini. Presiden direktur FILM Manoj Punjabi mengatakan bahwa dengan menjadi perusahaan publik — serta industri film — mendapat peringkat di kelas.

"Kami siap untuk tingkat berikutnya; menjadi lebih transparan dan terbuka," kata Manoj di Gedung BEI pada hari Selasa, 7 Agustus.

Dia menambahkan bahwa dengan status MD Pictures sebagai perusahaan publik, investor akan lebih percaya pada industri perfilman Indonesia, yang katanya memiliki potensi dan peluang besar di masa depan.

"Film sering diremehkan, meskipun film mempengaruhi budaya dan membuat tren," kata Manoj. Perusahaan menawarkan 1.3bn saham, atau 13,75 persen dari modal yang dibayarkan, selama penawaran umum perdana (IPO) dan konversi saham. Melalui penawaran itu, emiten mencemooh hasil Rp274,63 miliar.

Harga saham MD Pictures dibuka di Rp314 / saham atau naik 49,52 persen dari harga IPO-nya Rp210.

Direktur IDX I Gede Nyoman Yetna Nyoman berharap bahwa kedatangan perusahaan film di bursa dapat membawa industri hiburan lebih dekat ke pasar modal. "Mudah-mudahan investor akan mempertimbangkan [sektor] untuk menambah portofolio mereka," katanya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top