0


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Selasa (7/8/2018) sore, telah dikabarkan telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta.

Pertemuan itupun dibenarkan oleh Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno.

"Iya, memang sepertinya mereka bertemu di sana (Istana)," ujar Eddy.

Meskin memang demikian, Eddy juga tidak mengetahui pasti topik pembahasan dipertemuan tersebut.

"Kalaupun saya mengetahuinya, enggak akan mungkin saya sampaikan terbuka. Tapi, alhamdulilah untuk pertemua ini, topiknya benar-benar enggak tahu," ujar Eddy.

Saat ditanya apakah pertemuan ini akan berujung pada merapatnya PAN ke koalisi pendukung Jokowi, Eddy enggan berspekulasi.

"Saya enggak berani berspekulasi. Yang jelas ini hanya silaturahmi semata, yang sama sekali enggak ada salahnya juga kan?," Ujar Eddy.

Dia meminta kepada publik untuk bersabar menunggu pertemuan itu usai, yang untuk kemudian dirapatkan kembali oleh PAN soal arah dukungan di Pilpres 2019 mendatang.

PAN juga belum menentukan arah koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019. Namun selama ini, PAN lebih intensif dalam berkomunikasi dengan para parpol oposisi pendukung Prabowo Subianto.

PAN tak pernah ikut serta dalam pertemuan parpol pendukung Jokowi. Yang nantinya ini merupakan keputusan partai, yang akan ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional PAN.

Rekarnas ini di jadwalkan akan digelar pada 6-7 Agustus 2018, namun akan ditunda sampat menunggu jadwal selanjutnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top