0



Duel pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid pada Piala Super Eropa 2018 ini akan berlangsung di Stadion Lillekula alias A Le Coq Arena di Talinn, ibu kota Estonia, Rabu (15/08/2018) pada hari Kamis dini hari WIB.

Duel sesama tim asal Spanyol ini sudah terjadi dua kali beruntun pada Piala Super Eropa. Jika musim lalu terjadi El Classico, tahun ini tersaji Derbi Madrid.

Juara Liga Champions, Real Madrid, akan menghadapi rival satu kota, Atletico Madrid, yang meraih Tittle Liga Europa pada musim 2018-2019.

Real Madrid butuh satu gelar lagi untuk menyamai perolehan trofi dari Barcelona yang bersama-sama AC Milan telah lima kali menjadi pemenang pada Piala Super Eropa.

Kendati demikian, Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid yang punya rekor 100 persen di Piala Super Eropa. Dua kali tampil pada 2010 dan 2012, dua kali pula mereka menjadi pemenang.

Berikut ini adalah fakta tentang pertandingan Piala Super Eropa 2018 :

Jadwal siaran langsung : RCTI, Kamis (16/08/2018), pada pukul 02.00 WIB

Prediksi susunan pemain :

Real Madrid : Jesus Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale, Isco, Marco Asensio, Karim Benzema.

Atletico Madrid : Jan Oblak, Juanfran, Diegpo Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Koke, Saul, Rodri, Thonmas Lemar, Diego Costa, Nikola Kalinic.

Berita untuk kedua tim :

* Keylor Navas kemungkinan masih dipercaya sebagai kiper utama Real Madrid kendati Thibaut Courtois telah tiba. Hal itu tak lepas dari status Courtois yang baru bergabung sesuai dibeli dari Chelsea.

* Laga ini menjadi debut bagi Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid pada laga Resmi.

* Luka Modrid kemungkinan sudah bisa bermain, meski baru bergabung. Dia mendapatkan dispensasi libur sesuai tampil pada final Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kroasia.

* Sebaliknya dengan Nikola Kalinic.Striker Atletico Madrid yang baru dibeli dari AC Milan itu kemungkinan sudah bisa bermain untuk menggantikan peran dari Antoine Griezmann sebagai tandem untuk Diego Costa.

* Griezman dan juga Lcuas Hernandez kemungkinan akan absen pada laga ini. Dua pemain Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 itu baru bergabung pada hari Senin kemarin.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top