0


Satu Lagi alasan bagi kalian untuk bangun setiap pagi. Penelitian terbaru menemukan bukti bahwa orang orang yang terbiasa bangun tidur di pagi hari memiliki resiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara jika dibandingkan dengan mereka yang suka bangun siang.

Studi di University of bristol, Inggris Membandingkan ratusan ribu data. Mereka menemukan bahwa mereka yang rajin bangun pagi hari cenderung beresiko kanker payudara 40 sampai 28 persen lebih rendah.

BACA JUGA : 5 FAKTA TENTANG GESITS NYA MOTOR HASIL KARYA ANAK BANGSA INDONESIA

1. Begadang dan bangun siang picu mutasi gen penyebab kanker

Dalam penelitian sebelumnya, mereka yang hobi begadang hingga mendapat julukan burung hantu, memiliki mutasi gen yang menyebabkan jam tubuh mereka berjalan dengan berbeda. Mereka pergi tidur dan bangun lebih lambat dari biasanya. Dalam penelitian terbaru.

Hal itu mungkin terkait dengan peningkatkan resiko kanker payudara pada orang yang hobi begadang.

2. Tapi Tidur Berlebih Juga Sama Buruknya Bagi Kesehatan

Walaupun begitu masih harus dilakukan sebuah penelitian lebih lanjut tentang sebuah mekanisme yang memperkuat hasil temuan ini. " Kami ingin melakukan sebuah penelitian lebih lanjut untuk terus menyelidiki mekanisme yang mendukung hasil ini. Dikarenakan yang di peroleh

Berdasarkan pertanyaan yang berkaitan dengan preferensi pagi atau malam, dari pada apakah orang orang bangun lebih awal atau lebih lambat pada hari itu " ucapnya.

BACA JUGA : BERIKUT KRONOLOGI TENTANG PENANGKAPAN KETUA FPI HABIB RIZIEQ

Sehingga mengubah suatu kebiasaan kalian mungkin tidak terkait dengan resiko kanker payudara. Bahkan lebih kompleks dari itu lagi. Namun yang perlu di soroti adalah penelitian ini juga menemukan bukti kalau tidur

Melewati jumlah waktu yang disarankan juga tidak baik bagi kesehatan seseorang. Wanita yang tidur dari tujuh sampai delapan jam terpapar resiko terkena kanker payudara sebesar 20 persen per jam nya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top