0


Jam kerja yang terkadang melebihi batas normal sekitar 8 jam ditambah lagi dengan load pekerjaan yang tinggi, tak jarang memicu timbulnya stres. Karena itu, mencuri waktu sejenak untuk beristirahat sangatlah disarankan demi mengembalikan semangat yang sempat menurun.

Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan untuk mengurangi stress saat jam kerja, salah satunya adalah dengan bermain games. Seperti yang dilakukan oleh Angelica (28) yang sudah menjajal berbagai game, seperti Vainglory, PlayerUnkown's Battlegrounds (PUBG), Rules of Survival (ROS), dan Ragnarok.

"Buat saya bukan hanya sekedar hobi, tapi juga sebagai solusi mengurangi stres di jam-jam kerja," tutur wanita yang sering mengikuti berbagai turnamen game dan saat ini sedang ada tahap kualifikasi 100 besar di Crew Challenge PUBG.

Sebuah penelitian juga mengungkapkan hasil yang senada dengan apa yang Angelica tuturkan.

Chris Ferguson, profesor psikologi di Stetson University di DeLanD, Florida mengungkapkan bahwa bermain game tak sekedar bisa menghibur saja.

BACA JUGA : Inilah Riset 20 Tahun yang Mengklaim Makanan Penguat Daya Ingat untuk Pria...

Banyak orang yang memilih bermain game karena memang bisa menanggulangi stres saat bekerja.

Namun, jika dilihat dari tren game saat ini, dari ketiga jenis game yang ada seperti console game, PC game, dan juga mobile games, yang palking banyak diminati adalah mobile games.

Banyaknya peminat dari mobile game yang tak terlepas dari perkembangan teknologi smartphone yang bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, melainkan juga sebagai sarana mencari hiburan.

Berbicara soal mobile game, yang perlu diperhatikan adalah perangkat yang digunakan. Tentu saja, perangkat tersebut mesti memumpuni dari segi hardware maupun software. Jika tidak, bukannya mengurangi, justru akan menambah stres.

Bicara soal Smartphone, apalagi yang sering digunakan untuk mobile game, hal yang pertama yang perlu di perhatikan adalah Chipset.

Pada smartphone, chipset lebih dikenal dengan sebutan System on a Chip (SOC). ini juga merupakan perangkat penting yang mendukung kinerja dari sebuah smartphone secara keseluruhan. Jadi bisa dibayangkan bukan, jika smartphone kalian tidak dilengkapi dengan chipset yang memumpuni. Segala aktivitas yang dilakukan melalui smartphone akan terasa lama dan juga berat.

Dari segi processor pun harus sangat diperhatikan. Professor sendiri merupakan bagian dari chipset. Di luar sana banyak sekali kita temui smartpohone yang sudah ditanamkan prosessor terbaik. Salah satunya adalah prosessor ARM yang menggunakan ARM Cortex A7x.

BACA JUGA : Pergantian Cuaca, Inilah yang Harus Kalian Persiapkan!

Urusan Random Access Memory (RAM) pun tak boleh terabaikan. Jangan sampai prosessor canggih, tapi tidak didukung dengan kapasitas RAM yang memadai. Karena secara teori, semakin banyak fungsi dari smartphone, maka RAM yang dibutuhkan juga harus semakin besar. Untuk mendukung kinerja sebuah smartphone, RAM yang dibutuhkan minimal 4GB.

Jika 'jeroan' menjadi hal penting, maka tampilan luar seperti layar juga tak kalah penting. Karena saat bermain game, pastinya kalian mengingkan tampilan gambar yang sempurna. Resolusi layar terbaik untuk menungjang kenyamanan saat bermain game adalah layar yang memiliki full high definition (Full HD) ditambah dengan ukuran layar yang lebar. Ini pastinya akan sangat memanjakan mata saat kalian bermain game.

Berbagai tipe smartphone sudah memiliki beberapa spesifikasi yang disebutkan diatas, salah satunya adalah Honor 8x.

Dilengkapi dengan chipset dan prosesor terbaru dan terbaik di kelasnya, ditambah dengan resolusi layar yang sudah mendukung Full HD, serta layar yang lebarnya sudah 6,5 inch yang pastinya akan membuat pengalaman kalian bermain game akan menjadi lebih seru.

Tak hanya itu, smartphone ini juga di lengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti 4D smart shock yang menciptakna real time sound effect untuk scene game tertentu, misalnya saja suara ledakan atau tembakan. Tentunya ini akan membuat kalian akan merasa seperti bermain langsung di dunia game tersebut.

Pastinya akan menjadi sedikit menyebalkan jika saat asyik bermain game, tiba-tiba terganggu oleh notifikasi yang kadang tak hanya satu, melainkan banyak.

Honor 8X menyediakan fitur Deep Gaming Do Not Disturb yang akan membisukan notifikasi yang masuk. Dengan begitu, permainan game pun akan berjalan seru tanpa adanya gangguan yang tidak diperlukan.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top