0


Kemampuan dari kaum wanita dalam menguasai bahasa inggis ternyata lebih unggul dibandingkan para pria.

Menurut studi global EF English Proficiency Index (EPI) terhadap 1,3 juta orang dewasa yang bahasa aslinya bukan menggunakan bahasa inggris, telah menunjukkan bahwa wanita memang lebih pintar dalam berbicara bahasa inggirs.

Selama 8 tahun berturut-turut, skill bahasa inggris wanita memang selalu berada di urutan paling tinggi dibandingkan pria. Penelitian ini telah dilakukan di 88 negara.

Kaum wanita juga sangat lancar dalam berbahasa inggris dikarenakan mereka dianggap lebih termotivasi untuk belajar bahasa asing.

BACA JUGA : Liam Hemsworth ini Merasa Lebih "Hidup" Setelah Menjadi Vegan

Selain itu, mereka juga punya banyak strategi untuk mengingat informasi baru dan tak malu membuat kesalahan.

Walau begitu, kemampuan berbahasa Inggris kaum hawa ini ternyata tak bermanfaat banyak dalam dunia kerja.

"Penelitian menunjukkan, wanita jarang bicara di rapat dan negosiasi dibanding pria, selain itu mereka juga sering diinterupsi saat bicara," tulis EF dalam laporannya.

BACA JUGA : Kandungan Antioksidan dari Kopi Panas Lebih Tinggi

Di dunia kerja, tanpa memandang gender, para manajer di seluruh dunia juga punya kemampuan bahasa Inggris lebih baik dibanding para eksekutif atau stafnya.

Salah satu penyebabnya adalah karena manajer umumnya berinteraksi lebih banyak dengan kolega dan klien dari berbagai negara. Mereka pun lebih sering mempraktikkan kemampuan bicara.

Di Asia, para manajer dan eksekutif memiliki perbedaan yang kecil dalam hal kemampuan berbahasa.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top