0


Mewarnai rambut merupakan salah satu trik untuk menyamarkan uban yang mulai memenuhi kepala. Hampir 43 persen wanita ini memilih mewarnai rambutnya saat uban mulai tumbuh.

Namun, sebaiknya jangan menutupi uban dengan warna cat hitam.

Hair stylist Rendy Atmadja mengatakan, setiap tiga minggu uban baru umumnya sudah muncul.

"Kalau kita menutupi uban dengan cat hitam, malah jadinya kontras kalau tumbuh uban baru," kata Stylist Director di DoubleR Hair Studio Jakarta ini.

Dia juga menyarankan agar rambut yang mulai dicat dengan warna yang lebih terang dari warna rambut asli, misalnya nuansa kecokelatan.

"Harus berani dengan warna yang lebih terang ataupun di-highlight. Kalau ubannya tumbuh tidak akan terlalu terlihat," paparnya.

Jika kita memilih warna hitam, biasanya setiap bulan harus melakukan re-touch lagi. Sementara jika memakai wanra terang, biasanya tahan sampai 2 bulan tanpa cat ulang.

Selain itu juga, hindari kebiasaan mencabut uban saat baru muncul sedikit. Mencabut uban secara paksa akan justru akan merusak folikel rambut di sekitarnya.

Jadi, menyamarkan dengan cat rambut adalah pilihan yang sangat tepat. Apalagi produk cat rambut yang sekarang beredar di pasaran pada umumnya memiliki formula lebih ringan sehingga tidak merusak rambut kita.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top