0


Singapore Airlines dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk 2019 oleh AirlineRatings.com. Sebelumnya, selama lima tahun berturut-turut, peringkat tersebut diduduki oleh Air New Zealand.

Dalam peringkat 10 besar maskapai terbaik di dunia, tidak ada satupun maskapai penerbangan dari Eropa maupun Amerika Utara.

AirlineRatings.com mengevaluasi berdasarkan 12 kriteria termasuk usia armada, ulasan penumpang, penawaran produk, profitabilitas, peringkat investasi, penawaran produk, dan hubungan staf.

Para auditor di AirlineRatings memuji Singapore Airlines untuk layanan dalam penerbangannya serta pengenalan jenis pesawat baru seperti Boeing 787-10 Dreamliner dan Airbus A350-900 ULR. Selain itu, maskapai ini memperoleh pujian atas interiornya yang telah diubah, keamanan operasinya, dan peluncuran kembali layanan non-stop antara Singapura dan New York yang merupakan penerbangan penumpang terjadwal terpanjang di dunia.

BACA JUGA : BERIKUT 6 ALASAN KENAPA NEGARA KAYA VENEZUELA BISA BANGKRUT

Berikut 10 daftar maskapai terbaik di dunia tahun 2019 versi AirlineRatings.com :

10. Japan Airlines.

Maskapai Japan Airlines tetap bertahan di peringkat ke-10 seperti tahun lalu. Maskapai tersebut menjadi salah satu maskapai terbaik karena terus berbenah sejak krisis keuangan di 2010-2011. Produk Japan Airlines saat ini sangat memuaskan dan memiliki armada yang modern.

9. Cathay Pacific Airways

Maskapai ini juga terus memantapkan posisinya di posisi ke-9 seperti tahun lalu. Mampu menjadi salah satu maskapai terbaik setelah melewati masa-masa sulit untuk beradaptasi pada para pesaingnya dari Hong Kong dan China.

8. EVA Air

Maskapai ini menjadi pendatang baru di daftar 10 besar maskapai terbaik dan menggantikan posisi Korean Air di peringkat ke-8 pada tahun lalu. Korean Air tahun ini tidak termasuk ke dalam daftar 10 besar maskapai terbaik di dunia.

7. All Nippon Airways [ANA]

Peringkat Maskapai ini tidak mengalami sebuah perubahan dibanding pada tahun 2018 yang juga masih dinobatkan sebagai maskapai terbaik ke - 7 Didunia.

6. Emirates

Pada tahun 2018 Emirates tidak termasuk kedalam daftar 10 besar masakapai terbaik di dunia. Tahun ini maskapai tersebut menempati posisi ke - 6 menggantikan Etihad Airways yang tahun ini tidak termasuk kedalam 10 besar.

5. Virgin Australia

Diurutan ke - 5 ialah Virgin Australia. Menurut satu peringkat dibanding tahun 2018 yang menempati urutan ke-4 dari daftar maskapai terbaik. Virgin Australia menempati pada posisi ke-5 yang tahun lalu diduduki oleh Virgin Atlantic Airways, maskapai tersebut tahun ini tidak masuk ke dalam 10 besar.

BACA JUGA : 5 MAKANAN SUPER GIZI UNTUK JAGA DAYA TAHAN TUBUH DIMUSIM HUJAN

4. Qatar Airways
Maskapai ini juga tidak termasuk ke dalam daftar 10 besar maskapai terbaik di dunia di tahun 2018. Tahun ini berada di urutan ke-4.

3. Qantas
Peringkat maskapai ini menurun satu tingkat dibanding tahun lalu yang berada di posisi kedua setelah Air New Zealand.

2. Air New Zealand.
Menurun ke peringkat kedua setelah sebelumnya selama lima tahun berturut-turut selalu berada di peringkat pertama maskapai terbaik di dunia.

1. Singapore Airlines
Maskapai ini melewati dua pesaingnya yaitu Qantas dan Air New Zealand. Menempati posisi ketiga di 2018 kini Singapore Airlines dinobatkan jadi maskapai terbaik di dunia urutan pertama di 2019.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top