0

Pengungsi Rohingnya Ungkap Rasa Syukur Pada Indonesia

Pengungsi Rohingnya Ungkap Rasa Syukur Pada Indonesia

Komunitas etnis Rohingya yang mencari perlindungan di Indonesia telah menyatakan terima kasih kepada pemerintah atas tindakan cepatnya untuk melindungi mereka melalui kebijakan yang secara terbuka menyambut pengungsi.

"Atas nama teman-teman komunitas Rohingya saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menyambut kami," kata salah seorang pengungsi, Muhammad Zubair, dalam sebuah acara diskusi berjudul `Pengungsi di Indonesia; Ancaman versus Kemanusiaan, yang diadakan di Jakarta, pada hari Sabtu.

Dia mengakui bahwa dia telah diperlakukan dengan baik sebagai manusia selama tinggal di Indonesia, sebelum ditempatkan di negara ketiga. Dia merasa aman saat melakukan berbagai kegiatan di Indonesia, yang tidak mungkin dilakukannya selama di Myanmar.

"Kami bersyukur karena bisa mendapatkan kembali rasa aman dan aman dan dapat melakukan sholat lima waktu sehari, shalah, serta kegiatan lainnya. Para pemimpin dan pemerintah di Indonesia sangat baik, kami belum memiliki pengalaman serupa di negara kita sendiri, "katanya.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa kehadirannya, bersama dengan pengungsi Rohingya lainnya di negara lain termasuk Indonesia, adalah untuk mencari perlindungan dan tidak memaksakan ancaman pada keselamatan negara.

"Kami bukan kelompok radikal atau teroris. Kami datang ke sini karena kami membutuhkan perlindungan, dan kami bersyukur bahwa pemerintah Indonesia dapat menyediakan itu untuk kami," kata Zubair, yang telah tinggal di Indonesia selama delapan tahun.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top