0

Puluhan Raja Indonesia Menghadiri Festival Istana Indonesia

Puluhan Raja Indonesia Menghadiri Festival Istana Indonesia

The XII Indonesia Palace Festival 2018 akan diselenggarakan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, bersama dengan Minangkabau Culture Enchantment Festival yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Festival Pesona Budaya Minangkabau tahunan dijadwalkan berlangsung dari 28 November hingga 2 Desember.  Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Tanah Datar (Disparpora), Abdul Hakim, mengatakan bahwa Festival Istana Indonesia adalah bagian dari Festival Pesona Budaya Minangkabau.

"Raja-raja Indonesia nantinya akan mengadakan karnaval, yang direncanakan akan berlangsung di daerah Pasar Batusangkar pada 29 November," katanya di Batusangkar pada Jumat, 9 November. Menurut Abdul Hakim, sekitar 47 raja diharapkan untuk menghadiri peristiwa.

Hingga saat ini, sekitar setengah raja telah mengkonfirmasi kehadiran mereka. Bersama dengan rombongan mereka, diperkirakan akan ada lebih dari 1.000 orang yang hadir di acara tersebut, karena satu rombongan terdiri dari 30 hingga 40 pengawal. "Kami siap membuat festival ini sukses," kata Abdul Hakim.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tanah Datar, Edi Susanto, mengatakan selain menghadiri acara di festival , para raja dan rombongan mereka juga akan mengambil bagian dalam karnaval.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top