0

Pemerintah Mendesak Lion Air Tingkatkan SOP

Pemerintah Mendesak Lion Air Tingkatkan SOP

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa kementeriannya telah menyelesaikan 
audit khusus pada PT Lion Mentari Airlines, perusahaan yang mengoperasikan maskapai penerbangan berbiaya rendah Lion Air. Menurut Menkeu Budi, peninjauan ulang terkait dengan peningkatan standar prosedur operasi (SOP) dan kualitas sumber daya manusia.

"Kami telah mengirim rekomendasi mengenai perbaikan itu kepada Lion Air," kata Budi pada hari Kamis, 22 November 2018, di sela-sela pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta Selatan.

Audit khusus dilakukan setelah kecelakaan tragis Lion Air Flight JT610 melayani rute Jakarta-Pangkalpinang. Pesawat merosot ke perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi, 29 Oktober 2018.

Sebanyak 189 penumpang termasuk pilot, co-pilot, dan awak kabin tewas. Sebanyak 109 korban telah diidentifikasi oleh polisi. Budi menjelaskan hasil audit juga dikirim ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), sebuah lembaga yang membantu menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Sementara itu, Kepala KNKT Tjahjono Soerjanto, mengatakan bahwa KNKT akan mengumumkan hasil investigasi atas kecelakaan pada akhir November 2018. Menurut dia, hasil awal harus dibebaskan satu bulan setelah kejadian, sesuai dengan peraturan yang berlaku. .

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top